Ini dia CARA Mudah Menjaga Kesehatan Jantung - Refleksi dan Obat

Sabtu, 01 April 2017

Ini dia CARA Mudah Menjaga Kesehatan Jantung

Dalam dunia kesehatan jantung memiliki peran yang begitu penting dalam kehidupan, oleh karena itu sangat penting bagi kita untuk menjaga kesehatan jantung, berikut ini titik refleksi untuk jantung sehat yang kita miliki.


Area pijat hanya terletak di telapak kaki kiri, longitudinal 2 – 3 -- 4, transversal 2 (lihat peta titik). 

Keterangan: Jantung berfungsi memompa darah agar beredar ke seluruh tubuh. Jantung bekerja setiap saat. Untuk itu, kadar kalsium dalam darah harus selalu seimbang. Darah selalu bersirkulasi meskipun pada sistem sirkulasi yang kecil. Jadi, pada arteri coronaria pun darah harus tetap lancar beredar. Jika ada sumbatan dan darah tidak bisa beredar atau bersirkulasi, akan terjadi stroke jantung (coronair insufficiency) yang dapat berakibat kematian. Tanda–tandanya adalah dada terasa sesak pada waktu berjalan dan timbul rasa sakit di dada kiri, kemudian rasa sakit tersebut menyebar ke punggung.

berikut juga dijelaskan tentang gangguan yang disebabkan oleh pembuluh darah yang memang menjadi tugas utama bagi jantung untuk memompa, Gangguan pada pembuluh darah dapat menimbulkan: 
 a  vertigo: pusing tujuh keliling karena peredaran darah ke alat keseimbangan yang tidak baik atau akibat infeksi pada alat keseimbangan; 
 b  migrain: nyeri kepala sebelah karena peredaran darah ke kiri–kanan bagian otak yang tidak sama atau kurang baik; dan 
 c  tekanan darah tinggi karena kelainan ginjal, jantung, stres, kelainan hormon, makanan atau minuman, keturunan, dan lain-lain.

Demikian pembahasan tentang area pijat untuk menjaga kesehatan jantung, dimana jantung kita akan terus bekerja untuk memompa darah keseluruh bagian tubuh kita, semoga menjadi manfaat.


Comments


EmoticonEmoticon